Ini Dia Pemilik Ducati Panigale V4S Pertama di Indonesia - One99GARAGE

One99GARAGE

OLAHRAGA & OTOMOTIF

Breaking News

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday 7 April 2019

Ini Dia Pemilik Ducati Panigale V4S Pertama di Indonesia

One99GARGE- Ducati Panigale V4S merupakan model terbaru Ducati yang menggantikan seri Panigale bermesin L-Twin. Motor ini sudah dipasarkan di Indonesia, di bawah PT Cakra Motor Sports.

Salah satu orang pertama yang beruntung memiliki motor turunan teknologi MotoGP ini adalah Sandy Indra Ariska. Bikers asal Kota Bandung ini menjadi orang pertama di Indonesia yang memiliki Ducati Panigale V4S.

"Bangga (jadi pemilik Ducati Panigale V4S pertama) ya. Kalau saya lihat sih banyak yang minat sama motor ini. Cuma karena memang lagi rezekinya (saya yang dapat)," kata Sandy, di Flagship Store Ducati, di Kemang, Jakarta Selatan, pada Minggu (7/4/2019).
Sandy membeli Panigale V4S dengan harga Rp 1,2 miliar on the road Jakarta. Motor ini ternyata ia beli secara kredit.

"Saya beli kredit, uang mukanya Rp 360 juta. Ngambil tenornya 4 tahun," lanjut Sandy sambil mengiyakan biaya cicilannya lebih dari Rp 10 juta per bulan.

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini pun mengklaim sudah lama menanti motor kencang ini.

"Saya ngincar udah dari Desember 2018. Sebelumnya pakai motor Yamaha R25. Baru ini (Ducati Panigale V4S) yang 1.000 cc," pungkasnya.

Sekadar informasi, Ducati Panigale V4S merupakan salah satu varian Panigale bermesin V4.

Motor ini memiliki mesin 1.103 cc, dengan konfigurasi V, dan punya tenaga maksimal mencapai 211 dk di 13.000 rpm dan torsi 124 Nm di 10.000 rpm. Dengan tenaga sebesar itu, motor ini hanya punya bobot 195 kg.

Dari segi fitur, Panigale V4 S dilengkapi sokbreker depan Öhlins NIX-30, dan Öhlins TTX36 di belakang. Termasuk steering damper Öhlins, dengan kontrol semi-aktif elektronik. 

Suspensi elektronik menawarkan pilihan mode manual, yang bisa diseting kompresi dan rebound-nya. Ketika mode Dinamis dipilih, secara otomatis menyesuaikan kompresi dan rebound redaman sebagai respons terhadap input pengendara dan permukaan jalan atau lintasan.

Ducati Panigale V4S juga dilengkapi fitur elektronik komplit seperti 6-axis Inertial Measurement Unit (6D IMU). Fitur ini terdiri dari ABS Cornering Bosch, Ducati Traction Control EVO (DTC EVO), Ducati Slide Control (DSC), Ducati Wheelie Control EVO (EWC EVO), Ducati Power Launch (DPL), Ducati Quick Shift Up/Down EVO (DQS EVO), dan Engine Brake Control EVO (EBC EVO).

Sebagai informasi, selain Sandy, Ducati Panigale V4S ini juga dibeli oleh BennyMeitra, yang juga seorang pengusaha


Sumber : oto.detik.com/motor/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages