Begini Jadinya Kalau Daihatsu Taft Gendong Mesin Rolls-Royce - One99GARAGE

One99GARAGE

OLAHRAGA & OTOMOTIF

Breaking News

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday 10 March 2019

Begini Jadinya Kalau Daihatsu Taft Gendong Mesin Rolls-Royce

One99GARAGE - Modifikasi yang mengkombinasikan dua mobil berbeda kelas menjadi sebuah kendaraan baru memang selalu menarik bagi para pecinta mobil. Kali ini seorang pecinta mobil dari Prancis, Alexandre Danton mencangkok mesin V8 Rolls-Royce ke balik kap mobil off road Daihatsu Taft. Wah apa jadinya ya? 

Mesin mobil asal Jepang itu kini tidaklah kecil lagi dan juga tidak bisa lagi menjajal off road seperti bagaimana dia diproduksi oleh pabrik. Alih-alih menjadi mobil off road dengan tenaga besar, Taft itu justru terlihat seperti mobil-mobil di film Mad Max
Untuk menopang mesin besar V8 mau tidak mau Taft ini harus menjadi lebih mancung dan lebih rendah dari aslinya. Layaknya mobil hotrod, mesin mobil memperlihatkan dirinya secara frontal di depan dan sehingga tidak ada lagi kap mobil serta fender depan yang akan menahan lumpur yang diangkat oleh putaran ban.
Bentuknya yang radikal masih memerlukan beberapa finishing agar bisa diuji ketangguhannya. Meskipun demikian ketangguhan mesin V8 Rolls-Royce sudah menjadi jaman terlebih saat video yang memamerkan geraman suara mesin tersebut diunggah melalui instagram oleh pemiliknya. 

Meskipun ground clearancenya saat ini lebih cocok untuk kecepatan daripada off road, velg dan ban Taft ini masih menggunakan ban mobil offroad.
Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai mesin V8 Rolls-Royce mana yang digunakan pada Taft ini. Tapi yang jelas dalam sejarah Rolls-Royce hanya memproduksi 2 mesin V8, masing-masing untuk model pada tahun 1905 yang jumlahnya sedikit sedangkan kedua di L-Series di tahun 1950. 

Sedangkan pada jaman sekarang mesin V8 masih digunakan dan dikembangkan oleh Bentley melalui model Mulsanne, Brooklands, dan Arnage

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages