- One99GARAGE

One99GARAGE

OLAHRAGA & OTOMOTIF

Breaking News

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday 21 March 2019


One99GARAGE - Masuk ke pasar Eropa, Suzuki memang harus memiliki senjata lebih kuat untuk bersaing dengan para pabrikan motor besar Eropa. Apalagi dengan standar Eropa yang terkenal sangat ketat.

Celah itu rupanya ada pada kerjasama yang dijalin dengan Toyota. Kemungkinan Suzuki akan menghadirkan mobil dengan powertrain hybrid di Eropa, bahkan pasar global.

Melansir GaadiWaadi, benar saja, Toyota akan menyuplay sistem hybrid untuk Suzuki, yang akan dipakai untuk produk globalnya. Sistem hybrid itu akan dipakai Suzuki untuk model yang akan masuk ke pasar Eropa.

Hanya saja, tak ada informasi lebih soal kapan waktunya. Model pertama Suzuki, akan memakai platform RAV4, sedangkan model kedua akan memakai platform Corolla Wagon. Kedua model itu saat ini sudah memakai platform andalan Toyota, yakni TNGA (Toyota New Global Architecture).

Bedanya, RAV4 hybrid menggunakan platform TNGA-K, sedangkan Corolla Wagon memakai TNGA-C. Kedua platform ini dibangun dengan struktur berbeda.

Sementara itu, generasi kelima RAV4 hybrid sendiri menjalani debut di Eropa saat Paris Motor Show 2018. SUV itu menggunakan mesin bensin 2.5L yang dipadukan dengan dua motor listrik. Kombinasi itu menghasilkan tenaga 222 PS yang disalurkan melalui transmisi otomatis CVT. SUV hybrid itu juga hadir dengan dua pilihan sistem penggerak, 2WD dan 4WD.

Sedangkan Corolla Wagon hybrid memiliki dua powertrain hybrid. Pertama, kombinasi mesin 1.8L yang bertenaga 122 PS. Kedua kombinasi mesin 2.0L yang bertenaga 180 PS.

Namun demikian, Suzuki kemungkinan masih akan memberikan ubahan pada model yang berbasis kedua mobil Toyota itu, untuk membedakan mana yang menggunakan emblem Suzuki dan mana yang Toyota. Tapi interiornya disebut masih sama, bahkan fiturnya juga sama.

Di sisi lain, Toyota juga dikabarkan akan menggunakan mesin baru hasil pengembangan Suzuki untuk mobil kompak di Eropa. Kabarnya, mobil kompak entah apa namanya itu akan diproduksi di pabrik Polandia.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages