Teknologi Ini Akan Kurangi Kecelakaan Fatal Karena Pengemudi Mabuk - One99GARAGE

One99GARAGE

OLAHRAGA & OTOMOTIF

Breaking News

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday 22 March 2019

Teknologi Ini Akan Kurangi Kecelakaan Fatal Karena Pengemudi Mabuk

One99GARAGE - Sebagai salah satu produsen kendaraan yang terkenal sangat konsen terhadap hal keselamatan, Volvo kembali memperkenalkan sebuah fitur teknologi baru yang berguna untuk mengurangi kecelakaan. Fitur ini berguna untuk menekan kecelakaan fatal yang kerap terjadi.

Dilansir dari Paultan, Volvo kabarnya berencana memasang sebuah kamera di seluruh line up mereka untuk mencegah pengemudi kendaraan yang mengemudi dalam kondisi mabuk.

Volvo akan menggunakan kamera-kamera ini beserta sensor-sensor lainnya yang berfungsi untuk memantau pengemudi jika memiliki perilaku menyetir yang berbahaya dan dapat menyebabkan kecelakaan serius.

Diharapkan teknologi ini juga dapat mengetahui pengemudi yang sudah menyetir terlalu lama atau dalam kondisi mengantuk, serta pengemudi yang menyetir secara ekstrim ataupun terlalu pelan. Jika pengemudi tidak menanggapi sinyal peringatan dari mobil, nantinya mobil dapat melakukan intervensi, seperti membatasi kecepatan, menginformasikan kepada Volvo on Call Help Service hingga memperlambat kendaraan dan memarkirkannya dengan aman.

Volvo mengatakan bahwa sistem pengawasan ini merupakan bagian penting dari keselamatan berkendara yang dapat secara aktif membuat keputusan untuk membantu menghindari pengemudi dari potensi kecelakaan fatal.

"Ketika berbicara keselamatan, tujuan kami tentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan tersebut daripada membatasi dampak ketika kecelakaan sudah mendekat dan tidak dapat dihindari," ujar wakil presiden penelitian dan pengembangan Henrik Green.

"Dalam hal ini, kamera akan memantau perilaku yang dapat menyebabkan cedera serius atau kematian," sambung Green.

Pihak Volvo mengatakan, fitur dan kamera ini akan mereka perkenalkan pada platform SPA2 generasi berikutnya yang diproduksi pada 2020 mendatang.

Volvo menyadari bahwa fitur teknologi ini memungkinkan pengemudi kehilangan privasi mereka ketika berkendara dan diawasi, sehingga saat ini pihak perusahaan masih terus mengkaji terkait peraturan, hak dan kewajiban bagi pengemudi untuk menggunakan teknologi tersebut.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages