Toyota Fortuner Diesel Bisa Konsumsi Biosolar, Tapi Ada Syaratnya - One99GARAGE

One99GARAGE

OLAHRAGA & OTOMOTIF

Breaking News

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday 20 March 2019

Toyota Fortuner Diesel Bisa Konsumsi Biosolar, Tapi Ada Syaratnya


One99GARAGE - PT Toyota Astra Motor (TAM) sampai saat ini masih memiliki beragam mobil diesel. Produknya yang terkenal di kelas MPV ialah Toyota Innova dan penghuni segmen SUV, Toyota Fortuner.

Saat media gathering Auto2000 dengan konsumen di Surabaya, salah satu konsumen setia Toyota mengaku menggunakan biosolar untuk Innova diesel kepunyaannya. Alasannya? Tentu biaya operasional lebih murah dibanding Pertamina Dex.

Menanggapi hal tersebut, Totok selaku Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad mengungkapkan hal tersebut tak akan menimbulkan masalah dan tidak menghilangkan garansi. Meskipun demikian, agar mobil tetap awet, jika menggunakan biosolar sebaiknya filter solar lebih sering diganti.

"Misalkan pakai Pertamina Dex ganti filter solar setiap 20.000 km atau setahun sekali, maka saat menggunakan biosolar ganti filter solar setiap 10.000 km atau per 6 bulan," ungkap Totok. dalam Liputan6.com.

Totok pun tak mempermasalahkan jika konsumen mengombinasikan biosolar dengan Pertamina Dex. " Misalkan saat keluar kota pakai Dex untuk performa, dan biosolar untul dalam kota. Ya, bisa saja," ungkapnya.

Meski demikian, Totok menyatakan bahwa szat adiktif pada biosolar memang berbeda. Karena itu, ruang pembakaran lebih bersih saat mobil menggunakan Pertamina Dex.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages