Toyota Siapkan Mobil Penjelajah Bulan, Harganya 5 Kali Lipat dari Bugatti - One99GARAGE

One99GARAGE

OLAHRAGA & OTOMOTIF

Breaking News

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday 9 March 2019

Toyota Siapkan Mobil Penjelajah Bulan, Harganya 5 Kali Lipat dari Bugatti

MEMBUAHI69 - Toyota Motor Co dikabarkan sedang menjalin kerjasama dengan Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang (Japan Aerospace Exploration Agency/JAXA) untuk mengembangkan kendaraan penjelajah bulan. Misi dengan awak astronot ini dijadwalkan meroket pada tahun 2030.

"Kami berencana untuk bekerja sama dengan Toyota dalam misi eksplorasi ke Bulan," kata juru bicara Badan Eksplorasi Antariksa Jepang (JAXA) seperti dikutip dari AFP, Jumat (08/03/2019).

Sebelumnya Toyota mengembangkan Kirobo, astronot robot kecil yang dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 2013. Namun, robot itu berubah menjadi robot cerdas yang bisa diajak bicara.

Bila kendaraan lunar rover atau penjelajah bulan ini benar-benar diwujudkan, maka Toyota menjadi raksasa otomotif kedua yang menerbangkan kendaraannya di luar bumi.

Sebelumnya Lunar Roving Vehicle pertama dibuat dengan bantuan General Motors dan mendarat di bulan pada tahun 1971.
Dalam proyek ini, Toyota juga membocorkan bahwa bersama JAXA akan membangun "mobilitas dan wahana antariksa", meski belum atau tidak disebutkan secara detail.

Kantor berita Jepang, Jiji Press mengatakan bahwa pabrikan terbesar di Jepang itu diyakini akan mengembangkan "mobilitas kendaraan" yang akan digunakan di permukaan bulan untuk misi tersebut. 

Informasi tambahan diharapkan akan diumumkan minggu depan, tetapi Toyota bisa menjadi pembuat mobil kedua yang menempatkan kendaraan di bulan.

NASA menyebut setiap penjelajah bulan memiliki kerangka aluminium dan empat motor listrik yang masing-masing menghasilkan 0,25 hp (0,19 kW / 25 PS). Mereka ditenagai oleh dua baterai perak-seng 36 volt perak-kalium hidroksida. 

Sebelumnya empat lunar rover dibangun, tidak termasuk prototipe, menghabiskan biaya seharga 38 Juta Dollar yang disesuaikan dengan inflasi, atau setara dengan 236 Juta Dollar dalam uang hari ini. Jika angka itu benar, setiap penjelajah bulan bernilai sekitar lima kali lebih banyak daripada Bugatti La Voiture Noire.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages