Mobil Pakai Mesin Potong Rumput, Kuat Nggak Ya? - One99GARAGE

One99GARAGE

OLAHRAGA & OTOMOTIF

Breaking News

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday 11 March 2019

Mobil Pakai Mesin Potong Rumput, Kuat Nggak Ya?

One99GARAGE - Ada berbagai macam jenis mesin yang diciptakan manusia untuk berbagai fungsi dan tujuan. Pada dasarnya kinerja dasar mesin adalah sebagai penggerak suatu alat dan teknologi seperti mobil.

Lalu bagaimana jika mobil tidak menggunakan mesin yang sewajarnya? Life OD dari Amerika mencoba mengganti mesin mobil dengan mesin pemotong rumput.

Dilansir dari Motor1 mobil yang digunakan dalam modifikasi mesin tersebut adalah Mazda Protege tahun 2000-an. Awal mula pengerjaan dimulai dengan membersihkan area mesin di balik kap Mazda tersebut sebelum memilih mesin baru untuk mobil itu.

Mesin dibeli di Harbour Freight yang menawarkan beberapa mesin kecil berpendingin udara satu silinder. Mesin-mesin di sana dapat digunakan untuk menyalakan apa pun dari minibike, go-kart hingga mesin pemotong rumput dan gergaji mesin.

Life OD memilih mesin Predator 420cc sebagai ganti mesin bawaan dari Mazda Protege tersebut. Predator 420cc menghasilkan dan menghasilkan torsi tidak lebih dari 20 ft-lbs. 

Pemasangannya dilakukan dengan cara poros output motor dibor keluar, memungkinkannya untuk terpasang di atas poros input untuk transmisi otomatis Mazda. Kemudian, kedua poros dilas dengan dudukan motor khusus dibuat dari beberapa besi tua.

Setelah dipasang dan diuji, hebatnya mesin ini mampu mengangkut 3 penumpang dalam medan menanjak ke bukit. Para awak di Life OD tampak sangat gembira dari video yang mereka unggah atas hasil percobaan mereka yang berhasil.

Ada beberapa pengembangan tambahan pada modifikasi ini, dengan kontrol throttle bergerak di dalam kokpit. Walaupun ini bukan pilihan modifikasi yang inspirasional untuk performa tinggi, paling tidak mereka membuktikan kemungkinan engine swap.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages