Jangan Iri, Ini Motor yang Sudah Susuri Tol Trans Jawa Jakarta-Surabaya - One99GARAGE

One99GARAGE

OLAHRAGA & OTOMOTIF

Breaking News

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday 9 March 2019

Jangan Iri, Ini Motor yang Sudah Susuri Tol Trans Jawa Jakarta-Surabaya

One99GARAGE - Kegiatan komunitas pemilik mobil Ferrari, FOCI Trans Java Tour 2019 (1-3/3/2019), mendapat pendampingan dari satuan Denwal (Detasemen Pengawal) Korlantas Mabes Polri.

Ada sekitar 8 personil kepolisian yang bertugas mengawal acara ini hingga selesai. "Kendaraan pengawalnya, ada 2 mobil dan 4 motor," kata Paurwal Korlantas AKP Djoko Prihantono, di Surabaya.
Kendaraan dinas petugas Kepolisian, termasuk motor memang boleh motor mengakses ruas jalan tol untuk kebutuhan patroli maupun pengawalan.

Mobil yang digunakan armada Denwal adalah sedan buatan Mazda. Adapun motor gede (moge) yang digunakan sebagai armada kawal oleh polisi adalah motor besutan BMW Motorrad, model K 1600 B.

Sebagai informasi, BMW K 1600 B mengusung gaya bagger, yakni motor berkonsep cruiser dengan tambahan dua side box di belakangnya
Karena ini motor untuk kebutuhan patroli dan pengawalan polisi, maka livery K 1600 B diubah agar sesuai dengan identitas Korps Lalu Lintas Kepolisian RI.

BMW K 1600 B pakai mesin berkapasitas 1.649 cc 6 silinder, dengan power puncak 160 dk pada 7.750 rpm dan torsi 175 Nm di 5.250 rpm. Transmisinya manual 6 percepatan dan sudah ada gigi mundur agar motor berbobot 560 kg ini mudah digeser-geser.




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages