Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio Keok di Awal Tahun 2019 - One99GARAGE

One99GARAGE

OLAHRAGA & OTOMOTIF

Breaking News

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday 10 March 2019

Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio Keok di Awal Tahun 2019

One99GARAGE - Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio harus merasakan panasnya persaingan di tengah pasar Low MPV Tanah Air. Penjualan keduanya tercatat kurang baik di awal tahun 2019. 

Tercantum dalam data distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Januari 2019 keduanya harus tercecer di posisi bawah daftar mobil terlaris se-Indonesia. 

BACA JUGA : 

Tembus Rp 259 Juta, Skutik BMW Banyak Dipesan Orang RI


Ertiga yang biasanya bisa terjual sebanyak 2.700an per bulan pada tahun 2018, Januari 2019 tercatat hanya 894 unit. Nasib lebih buruk justru dialami Honda Mobilio. 

Mobilio bahkan absen mengisi deretan mobil terlaris se-Tanah Air pada bulan pertama tahun 2019. Tercatat hanya 32 unit Mobilio terdistribusi dari pabrik ke diler-diler Honda seluruh Indonesia. 

Mobilio sendiri memang memiliki model baru yang meluncur pada pertengahan Februari. Tak banyak yang berubah, setidaknya Mobilio memiliki tampang yang lebih segar. 

Sementara Ertiga kabarnya akan memiliki varian sport untuk menguatkan mobil andalan Suzuki itu. 
.
BACA JUGA : 

Valentino Rossi Belum 'Nyetel' dengan Yamaha YZR-M1



Persaingan mobil di segmen Low MPV memang cukup ketat. Sebelum Honda meluncurkan Mobilio, Nissan terlebih dahulu hadir membawa sesuatu yang baru pada Livina.
Livina berubah total dibandingkan dengan pendahulunya. Tapi bentuk, mesin, hingga interior Livina sangat identik dengan Xpander. Nissan memang memilih platform Xpander pada Livina terbaru dengan harapan bisa mengulangi kesuksesan yang ditorehkan oleh mobil pesaing utama Avanza di posisi puncak itu.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages